-->

ads

Selasa, 09 Juli 2024

Guyur 26 Ribu Paket Sembako Murah, Marlin Puji Perhatian Pemko Batam kepada Warganya

Guyur 26 Ribu Paket Sembako Murah, Marlin Puji Perhatian Pemko Batam kepada Warganya
Suararakyat.news - Batam- Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam kembali mendistribusikan paket sembako bersubsidi tahap II untuk warga Kota Batam.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, hadir dalam pendistribusian yang dimulai pada Senin (8/7/2024).

Didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat itu Marlin mengatakan, program Disperindag Kota Batam ini, merupakan bagian dari rangkaian distribusi Sembako Bersubsidi Tahun 2024, dengan total keseluruhan tahap II mencapai 26 ribu paket.

Dalam satu paket berisi beras, minyak goreng, tepung, gula, dan telur ayam. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Sembako murah bersubsidi ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemko Batam untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," ujar Marlin.

Selain itu, Marlin menerangkan, pengadaan sembako murah subsidi juga sebagai langkah pemerintah untuk menekan laju inflasi.

Marlin menilai, jika pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam terus mengalami peningkatan, maka kegiatan seperti ini, yang diharapkan masyarakat dapat terus dilakukan.

Oleh sebab itu, Marlin mengajak masyarakat untuk kompak mendukung pembangunan demi meningkatkan ekonomi dan kemajuan Kota Batam. 

Dari pantauan lapangan, pendistribusian pada Senin tersebut dilakukan Marlin dan Jefridin. Dimulai di dua Kecamatan, yakni Batamkota dan Nongsa dan dipusatkan di beberapa kelurahan.

Dimulai dari 𝗞𝗲𝗰𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺𝗸𝗼𝘁𝗮: 
Pendistribusian dilakukan di dua titik lokasi, yakni Aku Tahu Center, Kelurahan Seipanas yang diperuntukkan kepada warga kelurahan Seipanas (1.600 paket), Teluktering (1.000 paket), Sukajadi (50 paket) dan Tamanbaloi (1.200 paket). 

Selanjutnya, 𝗞𝗲𝗰𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗡𝗼𝗻𝗴𝘀𝗮:  
Di kecamatan ini, Marlin dan Jefridin menyalurkan sebanyak 1.800 paket sembako murah bersubsidi Tahap II Tahun 2024 untuk warga Kelurahan Kabil dan Ngenang, yang dipusatkan di Kavling Senjulung, RW.12 Kelurahan Kabil.

Kemudian beranjak ke Pasar Summerland, Batubesar. Di sini sebanyak 2.300 paket sembako murah dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sambau dan Batubesar.

Ada peristiwa menarik saat penyerahan sembako di Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, hujan deras mengguyur. Namun masyarakat tetap tertib bertahan. Semangat mereka ini membuat kagum Marlin dan Jefridin. (Nursalim Turatea)

editor : cdr
Don't Miss

News Feed