-->

ads

Kamis, 22 Agustus 2024

Junjung Tinggi Kebhinekaan, Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Kenakan Pakaian Adat Daerah Pada Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79

Junjung Tinggi Kebhinekaan, Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Kenakan Pakaian Adat Daerah Pada Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79
Suararakyat.news - Batam - Memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 bertempat di halaman depan kantor. 

Upacara yang digelar pada Sabtu 17 Agustus 2024 ini diikuti seluruh pegawai dengan khidmat. Mengusung nuansa kebhinekaan yang sangat kental, para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengikuti jalannya upacara dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di seluruh wilayah Indonesia sebagai simbol keberagaman, persatuan, dan semangat patriotisme yang tinggi.
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba. Ia mengatakan bahwa Hari Kemerdekaan Ke-79 adalah sebuah momentum bersejarah yang senantiasa menyuguhkan rasa syukur dan harapan untuk masa depan bangsa yang lebih gemilang. Dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, Samuel menjelaskan bahwa tema ini menjadi momentum untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik.
 
Nusantara Baru, Indonesia Maju menjadi suatu refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi. Hal ini pun menggambarkan sebuah semangat baru dalam mensukseskan beberapa transisi besar di Indonesia pada tahun ini, salah satunya adalah perpindahan Ibukota Negara ke Nusantara. Samuel menambahkan dalam sambutannya bahwa sebagai lembaga negara yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan hukum dan hak asasi manusia, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memiliki peran yang sangat strategis. Tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam menjaga hak asasi manusia.
 
Pada kesempatan tersebut Samuel Toba juga memberikan tanda kehormatan Satyalancana 30 tahun, Satyalancana 20 tahun, Satyalancana 10 Tahun, serta penghargaan bagi pegawai berprestasi di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan loyalitas mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Kemenkumham. "Penghargaan ini saya harapkan mampu menjadi motivasi dan pemberi semangat kepada seluruh insan pengayoman, khususnya pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam untuk senantiasa menjaga kehormatan, bersikap profesional dan terus berintegritas dalam melaksanakan tugas serta harapan-harapan kepada Insan Pengayoman" tutup Samuel.(Nursalim Turatea).

ed : cd
Don't Miss

News Feed