-->

ads

Rabu, 11 September 2024

IBU HAMIL ANTUSIAS HADIRI GERAKAN BUMIL SEHAT YANG DIADAKAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN WAJO

IBU HAMIL ANTUSIAS HADIRI GERAKAN BUMIL SEHAT YANG DIADAKAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN WAJO
Suararakyat.news - (adv) - Wajo -Dalam rangka melakukan upaya pencegahan serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Wajo, pelaksanaan kegiatan Gerakan Bumil Sehat dalam mewujudkan ibu hamil sehat dan bahagia, Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo menggelar Gerakan Ibu Hamil Sehat, bertempat di Kantor Kecamatan Tanasitolo , Rabu 04/09/2024.

PJ Bupati Wajo Andi Bataralifu memberikan sambutan dan menyampaikan Gerakan ini diimplementasikan untuk mewujudkan ibu hamil yang sehat dan berpengetahuan serta mendapatkan pelayanan kesehatan selama kehamilan sebagai salah satu upaya pencegahan stunting sejak sebelum bayi dilahirkan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Hj.Armin menyampaikan Kegiatan gerakan ibu hamil sehat meliputi Deklarasi Bumil Sehat , Edukasi Kesehatan Tentang Ibu Hamil Sehat dengan Influencer dari Puskesmas Tanasitolo dr. Ida Ayu Nova Anggarita, harapannya dengan adanya kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang teredukasi, dan meningkatkan kepatuhan ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali dan 2 kali diantaranya USG oleh Dokter, mengikuti kelas ibu hamil minimal 4 kali, konsumsi Tablet Tambah Darah setiap hari, makan sesuai rekomendasi dan pantau peningkatan berat badan, serta melakukan persalinan di fasyankes agar ibu hamil sehat dan bahagia. 

PJ Bupati Wajo menandatangani Deklarasi Bumil Sehat, memberikan Piagam serta reward pada ibu hamil yang melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali dan 2 kali diantaranya USG oleh Dokter, mengikuti kelas ibu hamil minimal 4 kali, konsumsi Tablet Tambah Darah setiap hari. 

Adapun peserta kegiatan bumil sehat yaitu 100 orang yang terdiri dari ibu hamil, pendamping ibu hamil/suami/keluarga, bidan desa/kelurahan, tokoh masyarakat, organisasi profesi, dan pemerintah setempat (puskesmas,dll). 


Kegiatan ini ditutup dengan "Kampanye BUMIL SEHAT CEGAH STUNTING dengan Konsumsi Protein Hewani yang ditandai dengan Kampanye Makan Telur sebagai sumber protein Hewani" Bersama sama mengucapkan “ KAMI SIAP DUKUNG GERAKAN CEGAH STUNTING DENGAN KONSUMSI PROTEIN HEWANI SETIAP HARI, BUMILKU SEHAT LAHIRKAN ANAK SEHAT BEBAS STUNTING”

(adv)
ed : cender
Don't Miss

News Feed