-->

ads

Minggu, 08 September 2024

Muliyadi Ahmad Pemuda Asal Kabupaten Wajo Resmi Raih Gelar Magister Terapan Ketahanan Pangan

Muliyadi Ahmad Pemuda Asal Kabupaten Wajo Resmi Raih Gelar Magister Terapan Ketahanan Pangan
Suararakyat.news - Muliyadi Ahmad atau nama lengkap Muliyadi resmi menyandang gelar Magister Terapan pada program Pascasarjana Prodi Ketahanan Pangan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) akhirnya membuahkan hasil Jum'at (06/09/2024). Kini tinggal menunggu jadwal wisuda.

Pada sidang ujian yang berlangsung di gedung 2 lantai Pascasarjana, Muliyadi mampu menjawab dan mempresentasikan penelitian yang fokus pada strategi Pengembangan Agribisnis Jagung (Zea Mays) Terhadap Peningkatan Pendapatan Petani dalam Mendukung ketahan pangan di kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Sebagai pembimbing dan penguji yaitu Dr.Ir. H.Darmawan, M.P., Dr.Junaedi Tjanring, S.P, M.Si., Dr. Nur Alam Kasim, S.Pi, M.Si dan Dr. H.Mauli Kasmi, S.Pi, M.Si. Selama lebih satu jam Muliyadi ini mendapatkan hasil yang memuaskan, dewan penguji memberinya nilai A.

Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua pihak yang terus memberi support, khususnya kedua orang tua tercinta, Dosen Pendidik, kerabat dan senior senior sehingga bisa sampai pada tahap ini,” ungkap Muliyadi sambil tersenyum bahagia.

Muliyadi yang juga Ketua Bidang Media dan Komunikasi HMI Badko Sulselbar tesebut mengungkapkan bahwa

Kampus adalah habitat pemikiran dan gagasan, jika ruang pengetahuan kita ingin diisi dengan ide dan pikiran maka pendidikan adalah harapan untuk masa depan lebih baik.

Ditanya soal banyaknya ucapan selamat dan harapan dalam bentuk kiriman karangan bunga yang mekar berseri-seri, Muliyadi mengatakan bahwa “alhamdulillah, sekali lagi, terima kasih atas atensi, ucapan dan doa senior senior, kerabat, kakanda adinda serta semua tanpa terkecuali, Insyallah saya meyakini bahwa ungkapan tulus dari Bapak/Ibu dan tokoh tokoh bangsa semua pada momentum perolehan gelar magister saya merupakan bukti bahwa kita semua berkomitmen peduli pengembangan sumber daya manusia kepada anak anak muda sebagai aset masa depan bangsa sebagai stok pemimpin muda pada berbagai aspek di masa akan datang,” tutupnya.

Saat ujian tutup berlangsung, Muliyadi merasa mendapat suntikan energi luar biasa. Sebab, ucapan karangan bunga atas pelaksanaan ujian tesis turut diberikan dari berbagai pihak di antaranya tokoh pendidik lintas kampus, pengusaha, tokoh pemuda dan aktivis mahasiswa, dan Dirut BUMD." Ucap Muliyadi.

ed : cd
Don't Miss

News Feed